Rabu, 08 Agustus 2012

PERBAIKAN JALAN PANTURA

PERBAIKAN JALAN PANTURA 

INI SANGAT DI PERLUKAN

Menjelang arus mudik 2012 , ruas jalan di beberapa daerah kian di perbaiki,demi menjaga keselamatan dari pengguna jalan yang akan melakukan mudik lebaran.



PERBAIKAN JALAN PANTURA

Beberapa pekerjaan proyek jalan pantura di sejumlah titik seperti ruas Jalan Raya Desa Candangpinggan Kecamatan Sukagumiwang hingga Kecamatan Sukra, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat (Jabar) terus dikebut. Proyek perbaikan jalan tersebut diharapkan selesai tepat waktu yakni H-10 lebaran tahun ini.

Proyek pekerjaan jalan pantura seperti di ruas Jalan Kecamatan Widasari yang pekerjaannya sepanjang empat kilometer dalam tahapan penyelesaian akhir. Pasalnya di ruas ini, proyek perbaikan hanya dilakukan pengaspalan bagian atasnya dengan menggunakan aspal jenis hot mix.

"Pekerjaan kami hanya melakukan hot mix saja sepanjang empat kilometer dan memasuki tahapan akhir," ujar Mukhtar (55)  pelaksana proyek.

Pihaknya sudah mendapatkan kabar tentang kesepakatan bahwa H-10 semua pekerjaan di jalur Pantura khususnya di Kabupaten Indramayu sudah selesai. Harapannya, ruas jalan pantura tersebut sudah dapat digunakan bagi pengguna jalan khususnya saat arus mudik dan balik lebaran nanti.

"Kami hanya mempunyai proyek jalan di tempat ini saja. Kemungkinan pekerjaan jalan di tempat lain juga harus selesai pada H-10 lebaran tahun ini," kata Mukhtar.


Sementara itu, pekerjaan proyek jalan pantura di wilayah kecamatan Losarang diperkirakan akan rampung pada pekan depan. Pasalnya, di jalur tersebut dari arah Jakarta-Cirebon sekitar 500 meter masih dilakukan pengerukan dan belum ditambal.

Sementara itu Kapolres Indramayu AKBP G Pangarso Raharjo Winarsadi mengatakan, pihaknya telah memberikan peringatan kepada kontraktor jalan untuk menyelesaikan proyek pada H-10.

"Kalau belum rampung, kami telah meminta proyek dihentikan. Tujuannya agar tidak terjadi kemacetan saat arus mudik," katanya.

Pasalnya, memasuki H-10, arus kendaraan mudik dari arah Jakarta menuju Jawa tengah akan semakin padat. Polres Indramayu juga telah berkoordinasi dengan pimpinan proyek perbaikan jalan pantura.

Kasatlantas Polres Indramayu AKP Irwandi menjelaskan sesuai jadwal seluruh proyek perbaikan jalan di pantura Indramayu membutuhkan waktu selama 240 hari kerja. Artinya, pada saat berlangsungnya arus mudik dan arus balik lebaran nanti, aktivitas perbaikan jalan masih berlangsung.

Namun, dengan kondisi ini, pihaknya sudah meminta kepada seluruh pimpinan proyek pengerjaan jalan untuk menghentikan sementara proyek tersebut. "Mudah-mudahan seluruh aktivitas perbaikan jalan bisa rampung sebelum arus mudik berlangsung," papar AKP Irwandi.

Tidak jauh berbeda dengan kondisi jalan utama pantura, kondisi jalur tengah juga sangat layak dilalui oleh pemudik. Jalan sepanjang 38 kilometer dari mulai Cibogo (perbatasan Subang-Indramayu) hingga Cikawung (perbatasan Sumedang-Indramayu) ini kondisinya sudah bagus dengan struktur jalan beton. 

PERBAIKAN JALAN PANTURA



dikutip dari  Sindonews.com 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar